Rabu, 12 Mei 2010

"Chickenstrip" Komik Singkat Tentang Internet

Chickenstrip?

Chickenstrip adalah comicstrip online yang mengangkat tema seputar IT dan topik keseharian. Topik yang dibahas bisa merupakan isu IT nasional maupun global, topik seputar opensource, isu terbaru di blogosphere hingga kejadian ringan yang dialami sehari-hari.



Latar Belakang

Berawal dari karakter chicken boy yang menjadi header dan ilustrasi blog Diki a.k.a Niwatori. Karena ingin ngeblog dengan lebih bebas dan tidak terbiasa menulis panjang lebar, dibuatlah suatu karakter baru yang tersembunyi di balik kostum ayam dengan format comicstrip yang dipasangkan dengan postingan-postingan blog singkat.



Free and Open Source Software

Comicstrip ini sendiri merupakan lanjutan hobi Niwatori yang mencoba gaya gambar yang murni digital (hanya menggunakan mouse dan perangkat lunak grafis, tanpa alat konvensional seperti pensil, pena dan kertas). Awalnya sebenarnya karena tidak memiliki scanner untuk memindahkan gambar manual tapi lama kelamaan menjadi kebiasaan. Hingga akhirnya Niwatori berkenalan dengan dunia opensource dan semakin lekat dengan perangkat lunak grafis berbasis opensource seperti Inkscape dan GIMP. Selanjutnya chickenstrip diharapkan bisa menjadi contoh nyata bahwa perangkat lunak grafis berbasis opensource juga dapat digunakan untuk berkarya dan memproduksi karya grafis pop-culture seperti komik.



mari kita langsung simak komik-komik singkat karangan

Diki a.k.a Niwatori sang programmer dan webmaster dari Bandung, cekidot! :D



Malin Kundang Versi 2.0
haxims.blogspot.com


Upgrade IPhone -> Ipad
haxims.blogspot.com


Somasi blog Soni-ak.com
haxims.blogspot.com

Talenan Ipad
haxims.blogspot.com


Nama Anak
haxims.blogspot.com


Magic Mouse
haxims.blogspot.com


Wedding Day
haxims.blogspot.com

haxims.blogspot.com

haxims.blogspot.com


Kamera atau HP?
haxims.blogspot.com


Lamaran
haxims.blogspot.com


yang mo liat lebihnya ada kok di http://chickenstrip.wordpress.com, bahkan di Gramedia nih komik udah dibukukan terus dipajang di rak-rak... :D

0 comments:

Posting Komentar


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More