Jumat, 30 April 2010

10 Danau tertinggi di Indonesia

Berada di ketinggian 1948 meter diatas permukaan laut di Kabupaten Paniai, Papua. Danau tigi memiliki sebuah pulau kecil ditengahnya seperti danau Toba di Sumatera, dimana di pulau kecil itu terdapat batu dengan sebuah jejak manusia dan anjing, masyarakat setempat menggambarkan jejak tersebut sebagai pertahanan hidup di alam liar.

9. Danau Anggi Gigi (1953 m dpl)
Anggi Gigi adalah danau yang terletak di Pegunungan Arfak pada ketinggian sekitar 1.953 meter di atas permukaan laut dengan kisaran suhu 8-20 derajat Celcius, memiliki pemandangan yang indah dengan bukit-bukit kurva yang tertutup tanaman sub-alpine.

8. Danau Gunung Tujuh (1983 m dpl)
Danau Gunung Tujuh adalah salah satu dari banyak danau di Kabupaten Kerinci di propinsi Jambi. Ini adalah tempat wisata yang menakjubkan untuk dikunjungi. Lokasi Danau Gunung Tujuh adalah di Kecamatan Kayu Aro. Sekitar 50 km dari Sungai Penuh ke desa Pelompek.

7. Danau Segara Anak (2010 m dpl)
Tersembunyi di dalam kawah besar Gunung Rinjani, Pulau Lombok. Karena keindahan alam dan sumber air terbanyak di dareah ini sering dijadikan tempat peristirahatan bagi para pendaki yang ingin menggapai puncak Rinjani. Ditengah danau Segara anak terdapat Gunung Barujari yang masih aktif.

6. Danau Ranu Pani (2162 m dpl)
Danau Ranu Pani terletak di desa Ranu Pani, kaki gunung Semeru, Jawa Timur. Jika ingin mendaki Gunung Semeru, keindahan danau ini sering menggoda para pendaki untuk mampir sejenak menikmati keindahan alam.

5. Danau Tage (2192 m dpl)
Teletak di Kabupaten Paniai, 5 km dari Ibukota Painai-Madi, Papua. Untuk menikmati keindahan alamnya anda harus menempuh perjalanan yang cukup menantang, jalur akses ke danau Tage bisa menggunakan pesawat mendarat di kota Enarotali, kemudian diteruskan menaiki speedboat ke pelabuhan Wotai selama 30 menit dan perjalanan jalan kaki naik turun gunung selama 30 menit. Hingga akhirnya anda dapat menyaksikan indahnya Danau Tage.

4. Danau Ranu Regulo (2256 m dpl)
Masih di kaki Gunung Semeru, terletak tidak jauh dari Danau Ranu Pani, danau ini berada di ketinggian 2256 meter di atas permukaan laut.

3. Danau Ranu Kumbolo (2469 m dpl)
Terletak di kaki Gunung Semeru, dibanding dengan Ranu Pani dan Ranu Regulo, Danau ini yang paling sering dikunjungi oleh para pendaki yang hendak mendaki puncak Semeru. Danau ini berada di ketinggian 2469 meter di atas permukaan laut dengan suhu 1-5 derajat Celcius pada malam hari.

2. Danau Kumbang (2702 m dpl)
Terletak di Gunung Masurai, Jambi. Di daerah gunung Masurai ini terdapat dua danau yaitu danau Kumbang dan danau Mabok. Dari danau Kumbang kita bisa melihat keindahan alam hutan hujan Sumatra dan Gagahnya Gunung Kerinci.

1. Danau Habema (3321 m dpl)
Berada di tengah lembah yang sangat indah di Pegunungan Trikora, Papua. Danau ini berada di ketinggian 3321 meter di atas permukaan laut. Danau ini sering menjadi tempat peristirahatan bagi para pendaki yang ingin mendaki puncak Trikora. Dengan dikelilingi vegetasi alam pegunungan berupa anggrek dan apabila cuaca cerah anda dapat melihat gagahnya puncak Trikora.


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More