Minggu, 24 Oktober 2010

Cara Download Template Blogger dari "Blog and Web"

Bahasa Spanyol bukan penghalang bagi kita mendownload template di situs ini. Pencarian serta penantian kita akan layout Blogger yang cantik dan manis kan telah berlangsung sekian lama... Akankah kita menyerah hanya gara-gara perbedaan bahasa?

Jangan kawan. Apa kata dunia? (Lagipula kan ada kamus).

Jadi inilah yang akan kita lakukan.
  1. Segera setelah sampai situs itu, silakan melihat-lihat barang sejenak: template mana yang paling cocok untuk blog kita? Di ujung halaman nanti ada tombol angka-angka untuk pindah ke halaman selanjutnya atau sebelumnya. Cari tenang-tenang sampai ketemu.
  2. Setelah ketemu yang cocok, klik “Ver plantilla en funcionamiento” untuk melihat contoh blog yang menggunakan template itu. Biar lebih jelas.
  3. Nah, rata-rata ada tiga pilihan format file yang bisa didownload (.txt, .xml, dan .zip). Ketiganya sama saja sebenarnya. Saran saya kawan, pilih yang formato XML saja. Klik dan simpanlah (save as) ke Desktop.
  4. Setelah itu, di Dashboard Blogger, kita klik “Layout” dan “Edit HTML”.
  5. Nggak ada “Layout”? Adanya “Template”? Nggak apa-apa. Klik saja “Template” lalu “Customize Design”. Kemudian, klik “Upgrade Template”. Pilih sebarang template, lalu “Save Template” dan kalau sudah, klik “Edit HTML”.
  6. Sekarang langkah terakhir: di bagian “Backup/Restore Template” kan ada boks tempat mengupload file XML. Klik “Browse”. Pilih lokasi tempat kita download tadi (Desktop) terus OK. Kemudian, klik “Upload”.
  7. Jika ada pertanyaan aneh-aneh (semoga sih nggak ada), klik “Confirm and Save”.
  8. Selesai!
Blog kita pun sekarang sudah berganti layout dengan indahnya. Mudah bukan? Dan seperti yang saya bilang tadi kawan, bahasa Spanyol bukan penghalang.

0 comments:

Posting Komentar


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More