Jumat, 22 Oktober 2010

Robot yang bisa Menirukan Berbagai Ekspresi Wajah Manusia di TIROS

Tenang, tenang: Robot dengan ekspresi manusia realistis tidak akan mengambil alih dulu.. Robot dengan ekspresi manusia hidup seperti akhirnya mendarat dan mereka terlihat seperti karakter yang terkenal Harry Enfield’s Scouser. Ini adalah sebuah mesin yang tidak disebutkan namanya, yang diresmikan di Taipei International Robot Show (TIROS) di Taiwan, terlihat di sini meniru ekspresi wajah manusia.
Diproduksi oleh departemen teknik elektro dari Universitas Nasional Taiwan, robot terdiri dari kepala hidup hanya berukuran sampai dada, dan dirancang untuk menunjukkan emosi dasar manusia untuk berinteraksi lebih baik dengan orang. Kelihatannya yang satu ini mungkin berinteraksi dengan baik dengan orang-orang Liverpool – atau setidaknya Harry Enfield jauh-dicintai versi komik Liverpudlians – tetapi mesin lain diperkenalkan pada pameran telah menggunakan lebih jelas.

TIROS juga host debut global robot yang mampu bermain piano dengan kedua tangan, yang menandai sebuah tonggak penting dalam pengembangan robot. “Sampai saat ini, jenis-jenis robot telah digunakan hanya satu jari untuk bermain piano,” kata Enid Tsai, juru bicara Hiwin Technologies Corp ‘robot kami menggunakan 10 jari dan dapat memainkan melodi yang kompleks. “
Sekitar 300 peserta dari 66 perusahaan teknologi yang mengambil bagian dalam pameran empat hari di World Trade Center Taipei di Taiwan utara. robot lain di acara mampu meniru gerakan manusia lebih kompleks, seperti menari, sementara beberapa mampu bermain game melawan orang dan satu telah dirancang khusus untuk berbicara pembaruan bursa.
Tujuan untuk roboteers adalah untuk menciptakan robot yang mampu beroperasi seemlessly dalam masyarakat manusia, serta dalam industri. ilmuwan Jepang baru-baru ini mengembangkan sebuah robot untuk membantu orang dengan demensia ringan. Mesin mengakui wajah dan suara ‘master’ dan mampu memberikan pengingat verbal tentang hal-hal seperti janji dan waktu untuk mengambil obat-obatan.
Dalam sambutannya, TIROS Wakil Presiden Vincent Siew disebut 2010 ‘tahun robot’ dan mengatakan ia mengharapkan rekayasa robotika presisi yang mendorong untuk menjadi industri triliun dolar Taiwan. “Robot juga dapat digunakan dalam industri jasa, seperti di bidang perawatan medis, terutama ketika penduduk adalah penuaan,” kata Mr Siew. “Mengingat perkembangan berkembang sektor setempat, saya berharap industri robotika Taiwan menjadi sektor berikutnya di negara itu dengan produksi tahunan melebihi NT $ 1 triliun, ” katanya.




sumber :http://unik13.info/2010/10/wow-lucu-robot-yang-bisa-menirukan-berbagai-ekspresi-wajah-manusia-di-tiros-foto/
 

0 comments:

Posting Komentar


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More