Sabtu, 09 Oktober 2010

Cara Mudah Mendeteksi Keylogger (Trojan/backdoor/Virus)


  • Hari ini saya dapat permintaan dari salah satu pemilik warung internet dimana telah terjadi kehilangan data personal pelanggan berupa Account facebook dan Chips Poker yang sudah mencapai nominal "M". Dimana keylogger sebenarnya dibuat berfungsi untuk memonitoring karyawan ayng abuse dan penyalahgunaan hak pakai komputer kantor misalnya namu justru digunakan untuk tidak benar untuk mengambil account orang lain, baik itu Facebook, Yahoo, bahakan mungkin No rekening pun bisa jadi.
    Ada jalan yang lebih mudah untuk mendeteksi kelylogger aplikasi jahat ini ... ?
    Karena penasaran, saya memutuskan untuk menaruh beberapa anti keyloggers anti untuk menguji dan melihat bagaimana kita bisa aman jika kita komputer kita terpasang keylogger. Selain itu, banyak software anti keylogger yang shareware dan sangat penting untuk menguji yang terbaik sehingga Anda tidak akan membuang-buang uang Anda pada perangkat lunak keamanan yang tidak bekerja dengan baik.

    Saya punya satu software yang bisa dikatakan baik dalam mendeteksi keylogger itu, nama softwarenya “KL-Detector”. Cara kerjanya yaitu dengan memeriksa Hardisk komputer anda dari setiap file log yang dibuat selama proses monitoringnya berjalan. Kebanyakan keylogger menyimpan ke dalam suatu lokasi di hard disk. KL-Detector akan memberitahu anda file log tersebut. Secara otomatis program ini akan mendeteksi semua keyloggers nah dengan menggunakan ini kita bisa tau keberadaan aplikasi pencuri Id ini atau password kita..

    Silahkan download disini 


    Ada beberapa Anti-Keylogger lain yang bisa dicoba : I Hate Keyloggers v1.0 (156 KB),Elite Anti KeyloggerDefenseWall HIPSGeSWallPrivacyKeyboard, namun tentu saja semua itu tidak free.


    Cara Paling aman ?
    Namun yang paling mudah dan simple adalah menggunakan Aplikasi Antivirus yang bagus misalnya BitDefender V10 personal lisence, mampu untuk mendeteksi backdoor keylogger yang saya tanamkan dikomputer saya.
    Sebelumnya Realtime protecting di Bitdefender saya matikan (uncheck).


    - Bifrost (Trojan)
    - Nuclear RAT (Trojan)
    - Bandook (Trojan)

    - Poison Ivy (Trojan/backdoor)
    - sharK (Trojan)
    Setelah di pasang dan dijalankan maka langsung terdeteksi sebagai backdoor dan Trojan / Virus.


    Poison Ivy dijalankan di Komputer saya. Muncul pesan ini setelah di aktifkan RealTime Protecting di BitDefender V.10


    File shark di download dan di Instalkan di Komputer saya.



    Pada saat membuka notepad di windows dan copy paste text yang lumayan besar, langsung beraksi keyloggernya. dan saat diaktifkan RealTime Protecting di BitDefender maka langsung terdeteksi sebagai Virus/Trojan/Backdoor.



    Semoga bermanfaat

  • 0 comments:

    Posting Komentar


    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

    Share

    Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More