Rabu, 20 Oktober 2010

Pintu Neraka

Hari yang cerah. Panas yang lumayan menyengat dan cukup membuat saya gerah saat menulis artikel ini. Hehe ...
Ngomong - ngomong soal panas, tak terbayang seperti apa panasnya neraka ya. Mungkin kalian semua penasaran dengan judul postingan saya kali ini. Saya hanya ingin share info tentang sebuah fenomena alam yang dapat membuat kita takjub. 
Fenomena alam yang saya share kali ini adalah ditemukannya sebuah lubang yang dinamakan The Door to Hell. Atau dalam bahasa Indonesia nya adalah Pintu Menuju Neraka atau Gerbang Neraka.
Penasaran ? Berikut infonya.

 Pada tahun 1971 sebuah pengeboran dilakukan di daerah Derweze (kadang juga disebut Darvaz) di Turkmenistan. Karena di daerah tersebut kaya akan gas alam, maka para ahli Geologi melakukan pengeboran gas alam di daerah tersebut. Dan dari pengeboran tersebut para ahli Geologi menemukan sebuah gua yang terdapat banyak gas alam di dalamnya. Demi menghindari hal yang tidak diinginkan, sebab di dalam gua tersebut terdapat gas beracun juga, maka diputuskan untuk melakukan pembakaran gas.

Namun siapa yang menyangka, ternyata api tersebut tidak pernah padam setelah berpuluh - puluh tahun menyala !!
Warga sekitar kemudian menyebutnya tempat itu dengan sebutan 
The Door to Hell
Berikut foto - foto nya ...




Ini videonya ...

0 comments:

Posting Komentar


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More