Minggu, 24 Oktober 2010

Cara Pasang Serach Engine

Untuk membuat sebuah Search Engine pada sebuah blog, sebenarnya mudah karena sobat hanya membuatkan sedikit kode HTML, scriptnya seperti ini :

<form id="searchform" action="http://themyfo.blogspot.com/search"name="searchform" method="get">
<input id="s" value="" name="q" type="text"> <input id="searchsubmit" value="Search" type="submit"> </form>





Yang perlu sobat perhatikan adalah tulisan yang saya cetak merah yaituhttp://themyfo.blogspot.com/search, tulisan themyfo harus sobat ganti tentunya dengan alamat blog sobat yang ingin di pasangi seacrh engine, misalkan apabila di pasang untuk blog ini maka tulisan tersebut di ganti dengan http://themyfo.blogspot.com/search. Selain itu, ada juga yang bisa sobat ubah yaitu di bagian kode --> value="Search". Tulisan Search ini adalah tulisan yang akan muncul pada tombol search engine, apabila sobat ingin mengubahnya, silahkan ubah dengan keinginan, contoh : tulisan tersebut ingin di ubah menjadi Cari atau Go.



Silahkan coba fungsinya, apakah berfungsi dengan baik atau tidak?

Untuk cara pemasangan sama seperti kode HTML lainya, untuk template klasik silahkan sobat cari sendiri karena masing-masing template mempunyai kode yang berbeda-beda. Untuk yang template baru, sobat bisa memasukannya melalui Elemen Halaman kemudian pilih yang HTML/Javascript.

Saya rasa pembahsanya sudah cukup.

Bagi yang ingin melihat-lihat template, template yang satu ini boleh juga untuk di pertimbangkan, silahkan klik di sini !


Selamat mmencoba !

0 comments:

Posting Komentar


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More