Rabu, 20 Oktober 2010

Tips Blog Bersahabat Dengan SEO Google

  
 Tips blogger yang friendly dengan spider robot google merupakan hal penting untuk setiap blog. Secara logika jika blog kita friendly dengan spider robot maka bisa di pastikan robot.txt pun memberikan data crawler yang bagus dan akurat dalam seo. Blog ini merupakan salah satu blog yang kurang bersahabat dengan spider robot, maklum baru belajar seo para pemula jadi banyak kesalahan di sana sini.

Pada dasarnya spider robot akan friendly jika blog kita konsekuen dari titel, konten, dan tampilan template yang rapi. Pastinya jika kita berpenampilan rapi sesuai karakter kita dan isi dari kepribadian kita, sesuai apa yang kita ucapkan maka kita akan menjadi sesosok manusia yang patut di contoh dan banyak mertua yang menginginkan kita menjadi menantu (buronan mertua). Sama halnya penilaian paman google pada spider robot, jadi buat seo para pemula sama seperti saya ayo kita buat blog kita sefriendly mungkin dengan spider robot.

Banyak ilmu yang saya dapatkan dalam belajar seo dengan mengikuti kontes wisata seo sadau dan kontes seo aristia wida rukmi membuat blog saya berbenah dalam struktur spidering dan crawling. Ilmu yang di dapat dari beberapa kontes dan belajar bersama anak salatiga belajar seo membuat tambah wawasan dalam mempelajari blogger yang friendly mulai dari struktur, content tampilan blog, sampek cara belajar seo yang baik.

spider robot friendly

Untuk mengawali bagaimana agar spider robot menjadi bersahabat dengan blog kita, maka saya akan memberikan tips dan trik sederhana dengan beberapa langkah ini:

1. Header template; biasanya header template sudah friendly dalam komponen template jadi ngak perlu memusingkan ini

2. Meta tags; meta tag disini adalah meta tag standar dan sederhana tanpa modifikasi berlebihan. Meta tag ini meliputi:
- Titel blog yang tidak terlalu panjang
- description yang tidak lebih dari 200 carakter
- keyword tidak lebih dari 20 kata kunci
- Yang penting meta tag robot buat index, follow atau noindex, nofollow

3.Meta tag analysis, setelah anda melakukan tips no 2 maka lanjutkan dengan menyesuaikan titel, description, dan keyword dengan isi content blog anda. Hal ini di tekankan agar spider robot yang mengambil isi blog anda menyampaikan data kepada basis data agar bisa di proses langsung ke query yang nanti hasilnya akan muncul relefan kepada search engine

4. Analysis halaman web, agar halaman web anda friendly dalam penganalisaan maka anda harus memenuhi tips berikut ini:
- Isi artikel jagan mengunakan kata PR(inisial kalimat sex, adult, bokep), PR di sini bukan Page Rank melainkan kalimat jorok, anda bisa memakai kata bokep, sex, bugil dan yang lainnya tapi jagan menunakan kata PR(inisial kata sex).
- Link pada halaman web tidak melebihi 100 link, di sini dilihat dari page home dan page posting. Jadi anda bisa mengoptimalkan dengan menyembunyikan sebagian sidebar yang hanya tampil pada halaman artikel, jika belum mengertti trik ini silahkan baca widget tampil halaman posting
- Lamanya loading web page, banyak sekali blog yang sangat lama pada waktu loading karena terlalu banyag gambar pada blog.
5. Keyword link anchor, pemakain keyword link angkor yang terlalu banyak membuat blog anda kurang friendly
6. Keyword relefan conten, keyword harus nyambung dan relefan dengan content blog kita

7. Link broken, bisa kita lihat pada tool webmaster google dan bisa langsung diperbaiki manual maupun bantuan tool ini

8. Meta tag header, pemakain meta tag header yang wajar sesuai tujuan blog
Tips ini hanya buat merayu spider robot agar jatuh cinta kepada blog kita, dan dari sini merupakan cara belajar seo yang harus kita terpakan sebagai dasar. Kontes seo aristia wida rikmi dan anak salatiga belajar seo merupakan tempat pembelajarn seo dan spider robot yang friendly.

Mudah-mudahan tips ini bisa menambah wawasan anda dalam belajar blogger maupun dasar dasar belajar seo pemula. Tidak lengkap jika bermain blogger tidak di imbangi dengan wisata seo sadau.
Jadikan Blog ini komunitas kita belajar seo, terimakasih.

By. SPACEartmedia

0 comments:

Posting Komentar


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More